Lowongan Kerja Kantor Pertanahan ATR BPN Kabupaten Kediri

Posisi : Konsultan,
Lokasi : Kediri,
Pendidikan : S1,
Jam Kerja : Full Time
Informasi Berlaku 30 Januari 2021 Sampai 02 Februari 2021

PENGADAAN KONSULTAN PERORANGAN DALAM KEGIATAN GUGUS TUGAS REFORMA AGRARIA KABUPATEN KEDIRI

Dalam rangka pelaksanaan Reforma Agraria di Kabupaten Kediri sebagai salah satu Program Prioritas Nasional Pengembangan Wilayah, khususnya pelaksanaan pembentukan Gugus Tugas Reforma Agraria di Daerul, sebagai salah satu dari 3 pilar Reforma Agraria yaitu pembentukan Kelembagaan Pelaksanaan Reforma Agraria Pusat dan Daerah, serta mengingat bahwa dengan target kegiatan legalisasi aset dan redistribusi tanah yang demikian tinggi, maka diperlukan konsultan perorangan yang pembiayaannya bersumber dari DIPA Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2021 dengan Pelaksanaan kontrak individu secara efektif selama 10 (sepuluh) bulan di tahun 2021 pada Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri yang akan membantu pelaksanaan kegiatan yang menjadi tugas dan fungsi Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kediri.

Sehubungan hal tersebut diatas, maka akan dilaksanakan seleksi pengadaan konsultan perorangan dengan ketentuan sebagai berikut :

A. Formasi :

Konsultan perorangan yang dibutuhkan adalah yang memiliki latar belakang pendididkan minimal S1 di bidang Hukum Perencanaan Wilayah dan Kota Geografi/ Geodesi/ Sosial Ekonomi Pertanian Ekonomi Pembangunan Ilmu Kesejahteraan Sosial, sebanyak 3 (tiga) orang

B. Kualifikasi

1. Pendidikan SI di bidang Hukum/ Perencanaan Wilayah dan Kota Geografi Geodesit Sosial Ekonomi Pertanian/ Ekonomi Pembangunan Ilmu Kesejahteraan Sosial
2. Warga Negara Indonesia
3. Tidak berstatus PNS
4. Tidak merangkap profesi dan/atau terikat kontrak kerja dengan instansi/lembaga lain, baik pemerintah maupun non pemerintah dibuktikan dengan surat pernyataan atau bukti pendukung lainnya.
5. Pendidikan minimal Isi dengan IPK minimal 2,75
6. Diutamakan memiliki pengalaman dalam melaksanakan pekerjaan di bidang perencanaan wilayah/ analisa kebijakan pemetaan dan GIS survei sosial ekonomi pertanian pemberdayaan masyarakat/ menyusun peraturan perundangan/ advokasi dan pendamping masyarakat. Sedangkan untuk jurusan Geodesi, Geografi, Perencanaan Wilayah dan Kota mampu mengoperasikan software ArcGIS dan Auto CAD.
7. Memiliki sarana penunjang berupa laptop.

C. Tujuan

Tujuan pengadaan konsultasi perorangan bidang Hukum Perencanaan Wilayah dan Kota Geografi Geodesi Sosial Ekonomi Pertanian Ekonomi Pembangunan Ilmu Kesejahteraan Sosial adalah dalam rangka membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kediri

D. Ruang Lingkup

Ruang lingkup pekerjaan konsultan perorangan bidang Hukum Perencanaan Wilayah dan Kota Geografi Geodesi Sosial Ekonomi Pertanian Ekonomi Pembangunan Ilmu Kesejahteraan Sosial meliputi

1. Membantu seluruh kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kediri mulai dari penyiapan administrasi kegiatan, teknis kegiatan hingga penyusunan laporan.

2. Teknis kegiatan meliputi:

a. Membantu pelaksanaan inventarisasi, identifikasi, pengolahan, analisa, updating data TORA hasil pengumpulan data TORA:

b. Membantu berkoordinasi dengan pihak-pihak internal maupun eksternal terkait dalam rangka penyelenggaraan reforma agraria di tingkat kabupaten:

c. Mencatat seluruh hasil rapat gugus tugas reforma agraria kabupaten:

d. Membantu melaksanakan pendampingan kesiapan kelompok masyarakat untuk menerima dan melaksanakan penerapan program Reforma Agraria di lokasi TORA.

e. Membantu pelaksanaan inventarisasi dan identifikasi pengumpulan data) potensi pemberian penataan akses baik oleh pemerintah kabupaten maupun pihak terkait lainnya di tingkat kabupaten;

f. Membantu penyusunan data rencana kerja pemberian penataan aset dan penataan akses masyarakat Reforma Agraria baik oleh pemerintah kabupaten maupun pihak terkait lainnya:

g. Membantu penyiapan bahan penanganan konflik agraria di tingkat kabupaten; h. Membantu fasilitasi pelaksanaan integrasi penataan aset dan penataan akses di tingkat kabupaten:

i. Membantu penyusunan data by name by address penataan aset dan penataan akses di tingkat kabupaten;

j. Membantu penyusunan dan perbuatan system data base TORA di tingkat kabupaten: k. Membantu penyusunan success story pelaksanaan Reforma Agraria di Kabupaten Kediri.

3. Membantu penyusunan laporan Laporan Pelaksanaan, merupakan rutin mengenai kinerja gugus tugas reforma agruria kabupaten dan laporan lainnya yang diminta oleh gugus tugas reforma agraria kabupaten.
b. Laporan Akhir, laporan yang secara khusus menampilkan :
1) data by name by address hasil pelaksanaan reforma agraria kabupaten;
2) success story pelaksanaan reforma agraria secara utuh (aset plus akses) beserta informasi perubahan/perkembangan/capaian peningkatan kondisi subyek reforma agraria

4. Menjalankan penugasan lainnya yang diberikan oleh Tim Pelaksana Harian Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten

E. Pendaftaran
1. Pendaftaran konsultan perorangan dibuka mulai tanggal 29 Januari 2021 dan ditutup tanggal 02 Februari 2021, dengan kuota kumulatif sebanyak 15 orang pendaftar (Pendaftaran ditutup jika kuota komulatif terpenuhi);

2. Syarat Pendaftaran
a Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani diatas materai Rp. 6.000 (2 lembar) atau Rp. 10.000 (1 lembar) yang ditujukan kepada:
Ketua Seleksi Pengadaan Konsultan Perorangan Dalam Kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kediri, dengan lampiran :
b. Daftar Riwayat Hidup (CV);
c. Paspoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm (latar belakang merah) tanpa sebanyak 2 lembar,
d. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
e. Fotocopy Ijazah terakhir beserta Transkrip Nilai terlegalisir);
f. Fotocopy NPWP:
g. Fotocopy Sertipikat atau ljazah Kursus atau Training yang dimiliki (Bila Ada);
h. Fotocopy Surat Pengalaman Kerja (Bila Ada):
i. Surat pemyataan tidak berstatus PNS
j. Surat pernyataan (ditandatangani diatas materai Rp 6.000 (2 lembar) atau Rp. 10.000 (1 lembar), bahwa tidak merangkap profesi dan/atau terikat kontrak kerja dengan instansi/lembaga lain, baik pemerintah maupun non pemerintah

3. Dalam surat lamaran untuk nama, alamat tempat tinggal (alamat surat) dan No. HP agar ditulis jelas dan lengkap.

4. Surat lamaran beserta lampirannya di scan dalam format .pdf dan dikirim melalui alamat email : [email protected]

F. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

Seleksi pengadaan konsultan perorangan Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kediri dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut :

1. Pengiriman lamaran : 29 Januari 2021 -02 Februari 2021.

2. Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 04 Februari 2021 melalui papan pengumuman Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri n. Veteran No 11 Kediri atau media sosial Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri:

3. Daftar Ulang dan Tes Wawancara:
Hari/Tanggal Pukul Tempat : Senin, 08 Februari 2021 : 09.00 WIB sampai selesai
Ruang Seksi Penataan Pertanahan Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri JL. Veteran No 11. Kediri (harap membawa berkas lamaran asli )

G. PENGUMUMAN DAN PENANDATANGANAN KONTRAK

a. Pengumuman Hasil Tes Wawancara pada tanggal 10 Februari 2021, dapat dilihat langsung dipapan pengumuman Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri Jl. Veteran No 11, Kediri atau media sosial Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri

b. Penandatanganan Kontrak Kerja dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2021 dengan membawa materni Rp. 6.000,- (6 lembar) atau Rp. 10.000 (3 lembar).

H. LAIN-LAIN

Penerimaan Konsultan Perorangan Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kediri tidak dipungut biaya, Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri tidak bertanggungjawab atas pemungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri atau Tim Seleksi Penerimaan Konsultan Perorangan Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kediri.

#melayaniprofesionalterpercaya
#ATRBPNMajudanModern
#ATRBPNkinilebihbaik